Facebook Bisa Login Menggunakan Username

Pembaca yang mempunyai akun di Faceebok.Com, sebuah situs jejaring sosial yang sangat popular saat ini, mungkin mengerti dengan apa yang dimaksud “USERNAME” Facebook. Beberapa waktu yang lalu, Facebook menambahkan fasilitas membuat username akun facebook kita. Dengan menggunakan username tersebut,profil Facebook kita bisa langsung dibuka melalui alamat “http://www.facebook.com/UsernameAnda. Kata “UsernameAnda” tersebutlah yang merupakan username akun Facebook milik kita. Hal ini mirip dengan sistem URL profil pada akun Friendster. Sepertinya Facebook sedikit mencontek Friendster memang. Tapi, yang namanya Facebook, meskipun mencontek, tapi tetap membuat sebuah inovasi.

Ternyata, sekarang kita sudah bisa login ke akun Facebook menggunakan username milik kita. Jadi tidak harus menggunakan email Facebook. Hal ini saya buktikan secara tidak sengaja. Alamat email Facebook saya sebenarnya adalah i_7dragons@yahoo.com. Namun, saya menggunakan username yang sama dengan email Google saya, yaitu “nestoriko“. Username ini memang yang paling banyak saya gunakan, bahkan 99,9% akun saya di internet menggunakannya.He3x. Yang pertama saya buka ketika itu adalah email Google. Karena kebiasaan login menggunakan “nestoriko” sebagai username, masuk ke Facebook pun menggunakan “nestoriko“. Ehh, ternyata bisa masuk. Tadinya saya tidak percaya. Akhirnya saya logout dan mengulangi login menggunakan “nestoriko”. Wah, ternyata ini tujuan mengapa pada Facebook disebut sebagai username karena memang bisa digunakan untuk login pada akun Facebook.

Jika rekan-rekan belum mempunyai username Facebook, silahkan klik di sini (Tapi login dulu ya ke akun Facebook Anda seperti biasa).

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.