Keterima Kerja di PT. LG Electronics Indonesia

Rejeki itu memang Tuhan yang ngatur. Tanpa sadar, kita berhadap A tapi Tuhan memberi A+. Itulah Tuhan dengan sifat-Nya yang penuh kasih. Saya memang tidak berharap banyak ketika memasukkan lamaran pekerjaan ke PT. LG Electronics Indonesia yang pada bulan Agustus 2010 kemarin sengaja datang ke ITS untuk merekrut mahasiswa yang lulus dan hampir lulus seperti saya (H) .

Lamaran ke LG adalah lamaran pertama saya. Setelah saya selesai sidang tugas akhir dan dinyatakan lulus, saya memasukkan lamaran meskipun tanpa ijajah atau surat tanda kelulusan. Hanya berbekal surat lamaran, transkrip yang belum update đŸ˜€ , dan foto copy sertifikat yang saya miliki. Puji Tuhan saya mendapat kesempatan untuk mengikuti test rekrutmen LG tersebut. Saya cukup grogi karena saat itu pengalaman pertama. Apalagi ketika proses interview. Rasanya pengen cepat-cepat menyudahi proses tersebut.

Jalan Tuhan memang selalu indah. Beberapa hari kemudian saya dinyatakan diterima sebagai karyawan baru PT. LG Electronics Indonesia. Rasa senang saya menjadi triple. Lulus sidang, dapat nilai maksimal, dan sekarang diterima kerja meskipun belum wisuda.

Hari Pertama di PT. LG Electronics Indonesia

Saya dipanggil kerja tanggal 30 Agustus 2010. Saya ditempatkan di Factory 2 di Cirarab, Legok, Tangerang. Pabrik tersebut khusus untuk memproduksi refrigerator (kulkas). Perjalanan menuju tempat kerja pun dimulai. Parah…jalan menuju pabrik tersebut rusak parah. Tadinya saya semangat karena berada di sebuah desa. Saya membayangkan sebuah desa yang benar-benar indah. Jabodetabek menurut saya daerah yang maju. Tentu pikiran saya waktu itu Legok yang merupakan daerah di Tangerang sudah memiliki fasilitas umum seperti jalan raya yang bagus. Ternyata jauh dari harapan. Kecepatan rata-rata sekitar 10-20 Km/jam.

Karena belum memiliki tempat tinggal, saya dan rekan-rekan karyawan baru (yang juga berasal dari kampus di Jawa Timur) di tempatkan di mess LG. Meskipun berada di desa đŸ˜€ , saya akui bahwa ruangan dan fasilitas mess tersebut di atas rata-rata. Sangat mewah. Lokasi pabrik dan tata letaknya juga sangat bagus dan bersih. Semangat saya ketika itu meningkat lagi. Hehehehe…

Tanggal 30 Agustus 2010 tersebut, kami bersama-sama tanda tangan kontrak kerja. Ada hal yang membuat hati saya merasa lucu. Saya berpikir bahwa pakaian standar kerja adalah berbaju kemeja lengan panjang, celana kain, sepatu pantofel, dan pakai dasi. Dan saya pun menggunakan semuanya. Ternyata oh ternyata…di LG disediakan sebuah kemeja seragam lengan pendek dan memakai celana dan sepatu bebas. Saya merasa paling rapi saat itu (H) . Tapi paling tidak saya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli pakaian “standar” yang dipakai orang-orang kantoran. Hahahahaha..

Saya di tempatkan di Departemen Research and Development (R&D) dan menempati level Supervisor. Beruntungnya, supervisor R&D bekerja di kantor dan berada di depan komputer. Dengan fasilitas dan salary yang diberikan LG khususnya untuk R&D, saya merasa sudah cukup saat ini untuk mencari pundi-pundi rupiah di sana. hihihihihihi…..Yang mungkin membuat kami bisa nyaman adalah ruangan yang mewah dan tertata rapi. Tentu saja yang paling utama adalah fasilitas IT yang canggih dari LG.

Semoga saja bisa bertahan lama di LG…Amiin

Foto-foto sebelum sarapan di LG (Saya No. 4 dari kiri)

30 Comments

  • nurhayani Reply

    Saya ingin masuk ke lg gimananya

  • indri Reply

    mas , PT LG menerima mahasiswa KP / magang tidak ya ? mkasih infonya

  • risa Reply

    mas. saya mau tanya adakah pabrik LG cabang cikupa atau cikupa mas? cabang lg di tangerang di mana aja ya

  • supriatna Reply

    Sudah lamaran masuk ke lg tapi belum ada yg di terima satu pun buat adminnya tolong di kasih ke HRD lamaran saya.

  • saripudin Reply

    Kra” msih ada lowongan krja gx ea,soal y ke ahlian saya d bgian bengkel,ngelas saya bsa,kra” masih ad gx,klo msih ada hbungi saya ke nmr 082210178059 vin bb 263EFF68

  • Bandit Reply

    Lae, apa test masuk di lg, thank

  • medi Reply

    saya mw coba kirim lamaran lewat kantor pos.. kira” bisa tdk.. ? mohon minta alamat jelasnya donk..!””

  • medi Reply

    saya minat bekerja di pt LG. tolong mohon bantuannya.. pake adm jg gpp.. hub 089697778383

  • aiem Reply

    Gimana carany ngelamar k pt.lg
    saya ingin kerja d pt.lg

    • banditbatak

      coba kirim langsung lamaran ke kantornya di jl. h. tabri no 1, legok, tangerang. atau searching aj di jpbstreet.com

  • aqim Reply

    saya juga pernah tes dan lulus tapi belum dihub sampai sekarang klo ada info email hrd nya ya?

  • pera Reply

    syng y LG cirarabnya skrng lgi kcau nth krna apa,,,,,dn yg sya liht akhr2 ni kurang shat dlm pmilhn krywan ny,tdk mlht mn yg bnr2 berkinerja,brjuang dmi LG,,,smga dngn kjdian skrng kdpn ny LG lbh baik bnr2 menydiakn lpangn krja dngn mengikuti prosedur prusahaan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • banditbatak

      amiin..semoga saja..:)

    • joan

      benar kata pera, saya pernah bekerja di LG cirarab. saya mengalami sendiri pengangkatn karyawan yg menurut saya tdk berdasar kinerja, tp mungkin berdasar siapa yg bawa. orng2 kitanya justru yg begitu. kabarnya awal tahun 2015 ada phk besar ya di LG cirarab ?

  • meta Reply

    Saya dulu kerja di perusahaan yg mrpkan suplier LG. 2009 saya keluar. Seandainya 2010 saya msh disana mgkin kita bisa knl. Krn orng btk disana nggak bnyk. LG orang msh ada saya knl sampai skrg yaaa… #logat korea. Pak hery di factory I tak bs saya lupakan. Brng telat lgsng telp… Meta materialnya kpn kirim? Line stop ini.. Hahaha… Kangen dgn kalimat itu. Ngga beda jau dengan pak Heru dr factory II. Krang kring krang kring pst dr bpk2 itu.. Salam ya ito buat mreka.

  • wildan nugraha Reply

    saya tertarik untuk kerja di LG .. kalau ada info lowongan kerja mohon hubungi e-mail saya ..

    terima kasih :)

  • sumitri Reply

    minta alamatnya dong boleh ngga ma kode post

  • Yogi Reply

    jujur saya tertarik untuk di kerja di LG,
    bagi info.a dong kalo misalkan ada lowongan,
    085778102322,
    thanks gays

  • aryne meimey Reply

    Boleh bagi info’a donk kl ada lowongan krja
    083899495158

  • yari Reply

    salam kenal….. saya tinggal di parung panjang sama sodara. saya bekerja di cikupa tangerang. tiap hari saya bolak balik parung – cikupa. (jauh bolak-balik tiap hari) n tiap hari lewat pabrik LG ntu….. BTW kalo mo masuk kerja di LG caranya gimana ya??? biar lebih deket kerjanya gtu.. sy SMK Elektronik. pengalaman kerja jd QC 3 tahun, jd Electrical Engineering 2 tahun. mohon bantuannya.. thanks (085773188122 yari_boy@ymail.com)

  • Marceylla Reply

    Apakah sekarang ada lowongan disana untuk staff accounting, ka? Saya lulusan s1.. :)

  • ebeng Reply

    bang low cuma lulusan smk kira kira bs gak kerja di Lg

  • adi Reply

    perjalanan yg indah

  • obi maulana Reply

    bos ada lowongan kerja ga di bagian teknisi pendingin kulkas nya saya butuh pekerjaan

  • Edi Reply

    Ajak” atuh kalo ada loker nganggur ne…

  • Dwi Reply

    Saya juga baru saja dapat panggilan psikotest dan interview awal dari PT LG EI yang ada di legok banten,ada tips

  • abdullah Reply

    tolong kasih tau dong ,, klaw mau nglamar ke lg nya lewat mna nya,, saya pengen kerjaaa,,,,,,, yang mau ngasih tau hubungi no ini nya : 08568898159

  • petrik_R2 Reply

    Si reza suruh mandi dulu lay kalo mo ambil fot wkwkwkw đŸ˜›

  • Firnandus Reply

    Puji Tuhan,
    Kebetulan waktu browsing saya dapat wabsite ini. jarang ada orang batak punya website, apalagi pake bandits,he-he-he. Selamat buat Lae yah udah dpt kerja di LG. Bagaimana rasanya di dunia kerja Lae. Banyak juga ilmu yang aku dapat dari website mu. Kalo mau konsultasi bisa kan Lae.
    Shalom, FS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.