Gadis Aceh Akhirnya Terpilih sebagai Putri Indonesia 2009

Kagum, sebuah ekpresi yang tentu bisa keluar dari kepala ketika melihat sang Putri Indonesia 2009 yang baru saja terpilih pada Jumat (9/10) malam di Teater Tanah Airku (TTA), Taman Mini Indonesi Indah (TMII).

Sebenarnya sih saya gak terlalu tertarik mengikuti ajang-ajang yang begituan. Tapi beberapa hal yang menarik yang memang layak diperbincangkan. Dari sekian banyak Putri Indonesia yang saya ketahui, sepertinya Qory Sandioriva yang terpilih sebagai Putri Indonesia 2009 adalah yang paling cantik menurut saya. Yang namanya kecantikan itu kan didefenisikan oleh mata. Bahkan kalau dibandingkan dengan Miss Universe 2009 yang turut hadir pada pemilihan itu, Qory jauh lebih cantik. Dari sini sebenarnya Indonesia sudah layak jika memegang mahkota Miss Universe. Tapi ntah kenapa selalu saja gagal.

Putri Indonesia 2009
Putri Indonesia 2009 dan Miss Universe 2009

Saya dapat info terpilihnya Putri Indonesia 2009 yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1991 ini ketika membaca sebuah surat kabar terkenal di Surabaya. Pantaslah memang sang putri begitu cantik, ternyata dia seorang gadis keturunan Aceh yang memang terkenal akan perempuan-perempuan yang cantik (kata guru SMA saya 😀 ). Qory sebenarnya lahir dan besar di Jakarta, tapi dia bisa mewakili Aceh karena ibunya berasal dari sana.

Gadis yang satu ini sepertinya juga sedang memperjuangkan emansipasi perempuan. Sesuatu yang mungkin sulit direalisasikan di Serambi Mekkah. Tapi semangatnya perlu diacungi jempol karena tidak ada alasan lagi untuk menomorduakan perempuan dalam banyak aspek kehidupan. Kabarnya cewek ini tidak menggunakan jilbab tetapi pemerintah Aceh telah mengijinkannya tetap mewakili Aceh meskipun tanpa memakai jilbab (biasanya wakil dari Aceh selalu memakai jilbab). Apakah ini pertanda bahwa jalannya menuju pemilihan Ratu Sejagat bakal mulus?

Aceh memang terkenal dengan penerapan Syariat Islam. Tapi semoga hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Qory untuk mengharumkan nama Indonesia. Ya, kita tunggu saja pro dan kontra yang akan selalu muncul kedepannya. Ho3x.

Selamat berjuang Qory untuk kesetaraan gendernya…!

Hmm, Putri Indonesia 2009 ini memang cantik, tapi kecantikannya tidak akan bisa mengalahkan kecantikan gadisku, karena kecantikan gadisku tidak hanya didefenisikan oleh mataku, tetapi juga hatiku 🙂

4 Comments

  • Itik Bali Reply

    Yang menjadi pertanyaan : suatu saat dia akan dikirim ke ajang pemulihan miss universe yang salah satu persyaratannya akan mengenakan bikini
    bagaimana reaksi rakyat aceh yang terkenal fanatik dalam menganut kebenaran kaidah Islam, terutama dalam hal menutup aurat?

    • HelNes

      Iyap..betul bgt tik..itu dia yang bakal bikin panjang ceritanya. Td aj baru baca berita, ternyata ada pihak di Aceh yang gak setuju dia mewakili Aceh. klw dipikir2 sih bener juga, lah wong dia gak lahir di Aceh..

    • HelNes

      Boru apa gadis lae itu? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.