Setelah 5 Tahun, Namaku (Sebentar Lagi) Berganti

Sudah lama gak nulis di blog Bandit Batak dot Com ini. Sekitar 3 bulan yang lalu. Saya memang masih disibukkan oleh tugas akhir pada saat-saat itu. Puji Tuhan, semuanya sudah selesai dengan nilai yang sempurna. Tugas akhir saya berjudul “Perancangan Sistem Pendukung Keputusan untuk Pengalokasian Order pada Virtual Cluster Usaha Kecil Menengah (UKM)”. Sistem pendukung keputusan tersebut saya peruntukkan untuk Lembaga Pengembangan Bisnis Mitra Bersama, sebuah lembaga dibawah naungan PT. Astra yang bekerja sama dengan Bank BCA dan PT. Pertamina. Hasilnya bisa dilihat di http://www.lpbastra.com.

Semua pencapaian itu karena kasih Yesus Kristus dan bantuan orang-orang di sekitar saya khususnya kedua orang tua yang dengan sabar tetap menunggu saya menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa (H) . Tugas akhir memang membuat lelah, pusing, sedih. Tapi tidak sedikit hari-hari saya yang diisi oleh rasa senang, semangat, dan kepuasan karena mengerjakan tugas akhir. Menyelesaikan tugas akhir membuat saya merasa semakin yakin dengan keilmuan teknik industri karena tugas akhir mengharuskan untuk mengeksplore lebih banyak sumber pengetahuan. Yahh..itulah asyiknya tugas akhir.

Dan…Tanggal 24 Agustus 2010 saya menandatangani ijasah Strata 1. Saya mendapat gelar Sarjana Teknik (ST) dari Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Gelar itu akan melekat seterusnya di belakang nama saya setelah saya diwisuda tanggal 2 Oktober 2010 nanti. Tidak sabar rasanya menunggu hari istimewa itu.

Terima kasih Tuhanku…

Terima kasih juga untuk kalian:

  1. Bapak dan Mamak tercinta serta saudara-saudara saya, Kak Suyanti E. Sinaga, Suhandi F. Sinaga, dan Eriwati M. Sinaga. Berkat doa dan dukungan mereka saya bisa menyelesaikan studi di TI ITS.
  2. Bapak Arief Rahman,ST.,M.Sc selaku dosen pembimbing tugas akhir saya. Terima kasih atas pemikiran yang telah disampaikan kepada saya, untuk suasana akrab selama bimbingan, waktu, serta ilmu yang diberikan kepada saya.
  3. Bapak Jhon Hardy selaku Koordinator LPB Mitra Bersama, Waru, Sidoarjo yang telah mengijinkan saya melakukan penelitian di LPB Mitra Bersama. Terima kasih untuk suasana yang begitu ramah, nasehat dan bimbingan dari beliau yang selalu ada di setiap pertemuan, dan terutama bantuan beliau yang mungkin sulit didapatkan di tempat lain.
  4. Ibu Sri Gunani selaku Ketua Jurusan Teknik Industri ITS atas kemudahan yang diberikannya.
  5. Bapak dan Ibu dosen di Jurusan Teknik Industri ITS atas ilmu pengetahuan yang telah diberikan kepada saya sehingga bisa digunakan sebagai bekal dalam pengerjaan penelitian tugas akhir.
  6. Para staf di LPB Mitra Bersama, Mbak Emi Ratnawati, Pak Didit, Mas Rifa’i, Mbak Ningsih, Tutik, dan Utami. Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada saya.
  7. Helen Stevanie Purba yang selama ini mengisi hari-hari saya dengan cinta dan semangat.
  8. Sampe Andhika Sihombing, Libaraski Pandia, dan Ricky Randall Sembiring atas bantuan yang diberikan kepada saya selama pengerjaan penelitian tugas akhir.
  9. Pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah membantu saya baik secara langsung maupun tidak langsung.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco