Sign Contract di PT. BCA, Tbk

Setelah puas liburan ke Surabaya dan Gresik, tanggal 27 September 2011 kemarin saya  kembali lagi ke BSD, Tangerang. Sebenarnya masih pengen berlama-lama disana. Tapi saya harus mempersiapkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai pelengkap dokumen perjanjian kerja di PT. Bank Central Asia, Tbk.

Tanggal 30 September 2011 saya berangkat dari kost saya waktu itu yang masih di BSD, Tangerang, menuju Wisma Asia BCA di Slipi Kemanggisan, Jakarta. Tujuannya adalah sign contract untuk mengikuti program BCA Development Program (BDP). Saat itu hanya ada 5 orang yang melakukan tanda tangan perjanjian kerja termasuk saya sendiri. Pihak HRD mengatakan bahwa untuk angkatan saya (BDP 16), penandatangannya ada 2 shift yaitu untuk tanggal 30 September 2011 dan tanggal 7 Oktober 2011.

Dengan adanya sign contract ini, menandakan bahwa saya sekarang adalah bagian dari BCA dan terikat dengan peraturan-peraturan yang melekat di dalamnya. Selama pendidikan 1 tahun pertama, saya tidak diperbolehkan menikah kecuali bersedia mengundurkan diri dan tentunya harus membayar biaya penalty. Selama 2 tahun setelahnya, saya masih dalam ikatan dinas dan harus bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Jika mengundurkan diri, saya masih harus membayar penalty yang nominalnya diatur dalam perjanjian kerja tersebut.

Mungkin bagi sebagian orang itu cukup sulit. Tapi berhubung saya pikir inilah salah satu jalan bagi saya untuk mencapai cita-cita saya, maka semua syarat tersebut tidak masalah bagi saya. Toh, saya sedang tidak berencana untuk menikah 1 atau 2 tahun kedepan. Justru saya berharap saya bisa ditempatkan di daerah terpolosok sekalipun di seluruh Indonesia (lebih baik dari pada hidup di kota besar yang berisik dan penuh polusi). Ditambah lagi dengan kesejahteraan dari segi finansial dan kesehatan yang bisa saya dapatkan dari bank swasta terbesar di Indonesia ini. Itu sudah membuat saya aman secara finansial. Dan yang paling utama adalah kesempatan berkarir di dunia perbankan yang didalamnya banyak pengetahuan dan pengalaman baru dan berharga.

…Akhirnya saya sudah masuk ke dalam dunia masa depan baru. Pintunya sudah saya lewati. Thanks God

Please follow and like us:

6 Comments

  • bandit perantau Reply

    Hehe..
    Mantap perjuangannya Lae…

    Semangat terus Lae…

    • nestoriko Reply

      Makasi lae..semangat juga utk perantau seperti lae :)

  • @zizydmk Reply

    Nahhh…
    DIlarang menikah dalam 1 tahun pertama ya hehehee….
    Masih gak berubah juga standar itu sejak jaman dahulu kala.

    • nestoriko Reply

      iya kak..harus bisa nahan impian dulu :D

  • Roby Pratama Reply

    sempat aku orang yang pertama coment ini :D salut aku liat perjuangan abang semoga nular ke diriku yang sangat malas untk belajar..
    sukses selalu ya bang, semoga tercapai cita-cita abang, dan jangan sampai lupa untuk menikah :D hihii just kidding.

    • nestoriko Reply

      thaks rob..sukses buatmu jg y :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco