Lulus BCA Development Program (BDP)

Team KCU Gunsa 45
Team KCU Gunsa 45

Satu tahun itu waktu yang tidak sebentar. Ditambah pula jika dilewati dengan aktivitas pendidikan BDP yang cukup menguras tenaga dan pikiran tentu tidak mudah melewatinya. Seberat apapun itu kalau dilewati dengan doa dan semangat pasti lancar. Kata orang, dosen sering memberikan ujian yang melebihi kepintaran mahasiswanya. Tapi Tuhan tidak pernah memberikan ujian yang melebihi kemampuan umatnya  :angel.

Dimulai sejak 10 Oktober 2011, saya bersama 16 teman seangkatan akhirnya bisa lulus dari BDP. Kami melewati sekitar 4 bulan materi di kelas dan 8 bulan On Job Training (OJT) di kantor cabang BCA di Jakarta. Di selah-selahnya kami melewati belasan ujian modul (post test) dan 3 kali ujian besar (ujian tertulis) serta 3 kali ujian lisan yang menentukan kelulusan.

Kiri: Bersama Dirham & Bu Irna (Kabag CSO KCU SCBD. Kanan Atas: Bersama teller SCBD. Kanan Bawah: Team Teller SCBD
Kiri: Bersama Dirham & Bu Irna (Kabag CSO KCU SCBD). Kanan Atas: Bersama teller SCBD. Kanan Bawah: Team Teller SCBD
Lagi Iseng Saat OJT Marketing
Lagi Iseng Saat OJT Marketing

KCU Sudirman adalah tempat OJT pertama saya saat menjadi DO (Duty Officer). KCU Gunsa 45 menjadi tempat OJT kedua sekaligus OJT ketiga. Disana saya OJT operasional sekaligus OJT PIC (Pengawas Internal Cabang). Terakhir, saya OJT di KCU SCBD untuk materi marketing dan pejabat operasional. Secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih untuk orang-orang di kantor-kantor cabang tersebut khususnya untuk para mentor saya.

Dari kiri: Maria A. br Purba (kakak perguruan 2), Ria O. (kakak perguruan 1), Yuni (kakak perguruan 4), Olive (kakak perguruan 3)
CSO SCBD. Dari kiri: Maria A. br Purba (kakak perguruan 2), Ria O. (kakak perguruan 1), Yuni (kakak perguruan 4), Olive (kakak perguruan 3)

Tanggal 1 Oktober 2012 saya adalah tanggal dimana saya menghadapi ujian lisan terakhir. Pada tanggal tersebut saya diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk mengabdi melalui BCA.

Welcome BCA!

3 thoughts on “Lulus BCA Development Program (BDP)

  1. Wah, sungguh pengalaman yg luar biasa. Mudah2an saya bisa lolos BDP seperti anda. Kiat2 menghadapi serangkaian test apa saja yah bung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco