Saya sudah punya 27 tahun pengalaman hidup

…saya hanya orang biasa yang membiasakan diri membiasakan kebiasaan-kebiasaan diluar kebiasaan-kebiasaan orang-orang biasa…

dedi

Nama yang kejawa-kejawaan.

Semua saudara kandung saya mempunyai bagian nama yang kejawa-jawaan. Bapak saya bilang karena dia suka berteman dengan orang Jawa.

nestoriko

Nama yang belum tahu artinya.

Banyak orang yang setiap mendengar bagian nama ini pasti menanyakan artinya. Saya belum tahu asal muasal kata ini.

sinaga

Marga saya sebagai orang Batak.

Saya Sinaga Bonor Suhut ni Huta dari Sabulan, daerah pinggiran Danau Toba. Dalam silsilah Batak Toba, Sinaga anak pertama Raja Lontung.

It’s Me

Saya dilahirkan disebuah desa kecil di Kabupaten Simalungun, tepatnya di desa Rihninggol, daerah Huta Bayu. Namun, di akta kelahiran saya disebut lahir di Pematang Siantar, ibukota Simalungun. Yang ini saya masih kurang tahu alasannya kenapa. Kemungkinan besar karena saat itu Pematang Siantar lebih dikenal banyak orang.

It's MeASAL & PENDIDIKAN
Saya dibesarkan di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. SD sampai SMA dijalani di kabupaten tersebut. Tahun 2005-2010 kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya.

PEKERJAAN
Selepas kuliah langsung bekerja di bagian R&D (Research & Development) di PT LG Electronics Indonesia, Tangerang.

Karena memang punya keinginan terpendam untuk bisa menjelajah Indonesia, saya melamar lagi di perusahaan yang bisa mewujudkan impian tersebut. Tahun 2011 masuk ke BCA melalui program MT, yaitu BCA Development Program yang membuat saya harus berkutat lagi dengan buku selama 1 tahun penuh. Lulus lalu ditempatkan di Manokwari, Papua Barat. Perlahan impian terwujud. Pernah menginjakkan kaki di tanah Papua bagi saya itu sebuah prestasi. Mampu bertahan sampai saat ini tanpa kena Malaria itu prestasi kedua.

HOBI & KESUKAAN
Kalau berbicara hobi, saya suka memancing. Beruntungnya daerah Manokwari adalah daerah pesisir yang mempunyai banyak spot memancing. Untuk urusan musik sudah pasti suka. Bagi orang Batak, minimal harus bisa 1 alat musik, entah itu gitar, piano, atau seruling. Kalau tidak ada guru musik, otodidak pun jadilah. Tapi saya tidak punya suara yang bagus untuk bernyanyi. Untuk olahraga saya suka jogging, badminton, dan tenis meja.

Meskipun mengenyam pendidikan di Jurusan Teknik Industri, saya suka sekali dengan web/blog designing. Kesukaan itu bermula dari rasa penasaran saya dengan program-program yang tertanam di dalamnya. Saya belajar otodidak untuk bagian ini. Selain tergoda dengan programnya, saya suka dengan designing tampilannya. Web/blog designing bagi saya menggabungkan antara sains dengan seni.

Musisi Inspiratif Bagi Saya

[recent_posts num=”6″ type=”tokoh-inspiratif” meta=”false” thumb=”true” thumb_size=”small-post-thumbnail” excerpt_count=”11″ custom_class=”team”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco